Belukap Mangrove Club IK UR

Pembantu Rektor (PR) I Universitas Riau dan Ketua Jurusan Ilmu Kelautan Lepas DIKSAROVE III BMC
 
Pekanbaru (BMC) – Didampingi Ketua Umum Belukap Mangrove Club (BMC), Pembantu Rektor I Universitas Riau Prof. Dr. Ir. Aras Mulyadi, DEA dan Ketua Jurusan Ilmu Kelautan Universitas Riau Ir. Irvina Nurrachmi, M.Sc melepaskan keberangkatan kegiatan DIKSAROVE III BMC, Kamis (27 Oktober 2011). Kegiatan ini diselenggarakan guna memberi ilmu dan pemahaman serta penambahan pengalaman kepada Belukers BMC dan calon Belukers yang akan dilantik.
Tak hanya Belukers yang antusias terhadap kegiatan ini, calon Belukers yang akan dilantik ini pun menunjukkan antusiasnya untuk mendapatkan pengalaman baru dan ilmu baru. Rangkaian kegiatan DIKSAROVE III ini berbeda dengan DIKSAROVE sebelumnya, yang mana rangkaian kegiatan DIKSAROVE III memberi ilmu tentang menghitung struktur komunitas mangrove di PUSDIKROVE BMC. Selain itu, calon Belukers juga diperkenalkan dan diajarkan cara mengidentifikasi mangrove yang merupakan wajib bagi seorang Belukers untuk mengetahui spesies-spesies mangrove yang ada khususnya di PUSDIKROVE itu sendiri.
Menurut Pembantu Rektor I Universitas Riau, kegiatan semacam ini memang harus diadakan. Tidak terkecuali hanya seorang Belukers BMC yang harus mengikuti kegiatan ini. Kedepannya diharapkan seluruh mahasiswa Ilmu Kelautan Universitas Riau bisa mengikuti kegiatan ini. Karena mempelajari ekosistem mangrove merupakan salah satu mata kuliah yang ada dan wajib dipelajari oleh mahasiswa kelautan itu sendiri. Di hutan mangrove itu jugalah, dihasilkan sarjana-sarjana, master-master, doktor-doktor dan profesor-profesor yang ahli tentang mangrove.
Selain mendapatkan ilmu dan pengalaman baru, Belukers dan calon Belukers yang sudah dilantik juga mendapat sertifikat setelah sesampainya di Pekanbaru. Turut hadir dalam kegiatan ini 15 orang Belukers dan 3 orang calon Belukers.(ryl)
0 Responses

Posting Komentar