Belukap Mangrove Club IK UR
Dumai (BMC) - Biru Lautku!
DIKSAROVE IV: Foto bersama setelah pelantikan C4.




Baru–baru ini BMC (Belukap Mangrove Club) UR (Universitas Riau) mengadakan kegiatan DIKSAROVE (Diklat Dasar Mangrove) yang ke-4 dengan tema “Biru Lautku Hijau Pesisirku“. Diksarove tersebut dilaksanakan, 4-7 Desember 2012, di kampus UR Purnama, Dumai. Acara tersebut diikuti oleh delapan peserta cakap (calon Belukap, sebutan sebelum menjadi anggota BMC) dan kurang lebih delapan orang Belukers (sebutan anggota BMC). “Kegiatan Diksarove ini merupakan agenda BMC dalam menerima anggota baru untuk regenerasi kepengurusan BMC yang akan menjalankan Visi dan Misi BMC,” Ujar Nanang, Ketua Umum BMC.
Dalam diksarove ini, BMC mengadakan beberapa kegiatan diantaranya, pembibitan Mangrove, identifikasi jenis Mangrove, serta aksi bersih pantai disekitar hutan Mangrove yang ada di kampus UR Purnama, Dumai. “Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menanamkan rasa cinta lingkungan kepada calon belukap terhadap  ekosistem Mangrove, khususnya yang ada di sekitar pulau Sumatera,” ujar Syahrial S.Pi alumni BMC.
Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat dan kelestarian hutan Mangrove khususnya. “Harapan saya semoga dengan Diksarove ke-4 ini terwujudnya visi BMC dan terciptanya iklim dan kondisi mahasiswa yang peduli dengan hutan mangrove khususnya dan lingkungan pada umumnya,” ujar Wanda, peserta Diksarove ke-4. Hijau Pesisirku! (arb)


0 Responses

Posting Komentar