Belukap Mangrove Club IK UR

Pekanbaru - bmcmangrove.blogspot. Biru Lautku! Belukap Mangrove Club atau yang lebih dikenal dengan BMC dalam waktu dekat akan mendirikan PUSDIKROVE (Pusat Pendidikan Mangrove) di Kampus Marine Station Kota Dumai. PUSDIKROVE ini didirikan untuk menyempurnakan visi dan misi BMC sebagai wadah ilmu pengetahuan dan informasi tentang mangrove di Pulau Sumatera pada umumnya dan di Provinsi Riau pada khususnya. PUSDIKROVE ini rencananya akan didirikan di atas lahan 25 ha yang mana di area 25 ha tersebut diisi dengan plank-plank nama mangrove (identifikasi dan nama lokalnya), area pembibitan mangrove BMC, jembatan-jembatan yang di beri nama jalannya agar bisa memasuki hutan mangrove, peta lokasi area PUSDIKROVE, ucapan selamat datang dan plank aturan-aturan maupun larangan selama berada di area PUSDIKROVE ini.
PUSDIKROVE ini kedepannya bisa dijadikan sebagai area wisata mangrove dan juga bisa dijadikan sebagai mangrove education center bagi masyarakat umum dan sebagai area penelitian bagi mahasiswa. Kedepannya PUSDIKROVE ini dicanangkan sebagai kawasan konservasi, yang mana di area ini tidak diperbolehkan untuk berburu flora maupun faunanya.
Dengan berdirinya PUSDIKROVE ini, di harapkan kedepannya akan lebih memudahkan kinerja BMC jika ingin melakukan reboisasi di daerah yang sudah terdegradasi abrasi. Karena tidak perlu lagi meminta sumbangan untuk membeli bibit.
Hijau Pesisirku!
0 Responses

Posting Komentar