Belukap Mangrove Club IK UR

DIKSAROVE III : Serunya Pembibitan Mangrove di PUSDIKROVE BMC

PEKANBARU (BMC) – Tanggal 28 Oktober 2011, pukul 13.00 WIB, baik Belukers maupun Cakap melakukan pembibitan di area PUSDIKROVE BMC. Pembibitan dilaksanakan setelah penyampain materi di ruangan oleh Belukers Ilham Ilahi dan Belukers Syahrial dengan tema “Teknik Rehabilitasi Lahan Mangrove”.
Pembibitan ini tidak hanya dilakukan oleh Cakap yang telah mendapat pengetahuan di ruangan, tetapi juga dilakukan oleh seluruh Belukers, dipandu langsung oleh Syahrial (Ketua Umum BMC). Dalam kesempatan DIKSAROVE kali ini, mangrove yang disemai dari jenis Rhizophora apiculata, Xylocarphus granatum dan Avicennia alba.
Selain pengetahuan yang didapat di ruangan, para Cakap juga dibimbing Belukers secara detail mengenai penancapan propagul kedalam polybag saat turun kearea pembibitan. Para Cakap begitu asyik menyemaikan propagul mangrove yang mereka kumpulkan sebelumnya. Sembari menyemaikan propagul, baik Belukers maupun Cakap saling bersenda gurau satu dengan yang lainnya, dan tak terasa jadwal pembibitan yang dirancang oleh panitia telah sampai dipenghujung kegiatan. Belukers dan Cakap akhirnya membersihkan tangan dan kakinya masing-masing dianak sungai yang bersebelahan dengan area pembibitan BMC.(ryl)
0 Responses

Posting Komentar