Belukap Mangrove Club IK UR

Kamis, 08 Maret 2012
Perekrutan Anggota Belukers C4




Pekanbaru (BMC) – Nah….memasuki tahun 2012, BMC membuka perekrutan bagi anggota Belukers yang baru disebut Cakap (Calon Belukap).
Kegiatan diawali dengan pembukaan registrasi (pendaftaran) pada tanggal 15 Desember 2011, penerimaan formulir dari mahasiswa Ilmu Kelautan pada tanggal 13 Januari 2012, dilanjutkan dengan test wawancara yang diadakan pada hari Selasa tanggal 06 Maret 2012 di Sekre BMC kemarin.
Jumlah mahasiswa yang ikut dalam test ini berjumlah delapan orang, yaitu Cakap Wanda, Cakap Nurazizah, Cakap Nuratikah, Cakap Yudi, Cakap Yogi, Cakap Arbaeyah, Cakap Mayang, dan Cakap Linda.
Dalam kegiatan ini para Cakap diwawancarai mengenai pengetahuan dasar mengenai mangrove, praktek penanaman lumpur yang akan digunakan dalam pembibitan, dan bakat serta minat. Selain itu, para Cakap juga diwawancarai mengenai profil diri dan motivasi mengikuti organisasi ini.
”Perekrutan ini dimaksudkan dalam rangka regenerasi anggota yang peduli akan keselamatan dan kelestarian mangrove di Indonesia, khususnya di Pulau Sumatera,” ujar Belukers Nanang Karsim sebagai Ketua BMC. Selanjutnya, Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan agar para Cakap mendapat informasi dasar mengenai mangrove dan nantinya dapat menjadi pedoman bagi mereka. Acara juga diisi dengan ramah tamah antara Belukers dan Cakap untuk menjalin silaturahmi. (atkd).
0 Responses

Posting Komentar