Belukap Mangrove Club IK UR

Pekanbaru – bmcmangrove.blogspot. Biru Lautku! Proker DIKSAROVE terdiri dari dua rangkaian yakni rangkaian pembekalan dan rangkaian pelatihan lapangan, yang mana rangkaian pembekalan diisi langsung oleh Para Dewan Penasehat BMC yakni Prof. Dr. Ir. Aras Mulyadi, DEA dan Dr. Ir. Sofyan Husein Siregar, M. Phill di Pekanbaru.
Para CAKAP BMC langsung mendapat materi-materi tentang mangrove dari para ahli-ahli yang berkompoten di bidangnya masing-masing seperti Prof. Dr. Ir. Aras Mulyadi, DEA adalah ahli Ekologi Mangrove dan Dr. Ir. Sofyan Husein Siregar, M. Phill adalah ahli dalam Eksplorasi Mangrove Sebagai Ekowisata.
Dalam penyampaian materi ini. Sang Dewan Penasehat sangat berbangga hati terhadap para pejuang-pejuang baru BMC yang dengan antusias ikut peduli terhadap penyelamatan ekosistem mangrove. Dengan semangat 09 yang ditunjukkan oleh para CAKAP, Sang Dewan Penasehat merasa tertantang dengan pertanyaan-pertanyaan yang bertubi-tubi dari CAKAP, sehingga Dewan Penasehat BMC memutuskan akan turut membantu Belukers BMC dalam penyelamatan ekosistem mangrove kedepannya yakni dengan bantuan mengusahakan satu buah studio mangrove untuk memperlancar kinerja dari Belukers BMC kedepannya dan membuat PUSDIKROVE (Pusat Pendidikan Mangrove) BMC sebagai tempat pembelajaran, pengembangan, pelatihan serta penelitian bagi masyarakat umum dan kalangan cendekiawan-cendekiawan bangsa.
Semoga apa yang dicita-citakan oleh semua Belukers BMC semuanya tercapai sehingga bisa meminimalisirkan kerusakan ekosistem mangrove kedepannya. Amin Ya Robbal Alamin.
Hijau Pesisirku!
0 Responses

Posting Komentar