Belukap Mangrove Club IK UR

Pembukaan RDT Dihadiri Pembina I dan Pembina II BMC
PEKANBARU (BMC) – Perhelatan Rancangan Dwi Tahunan (RDT) I resmi dibuka Dewan Pembina I BMC Prof. Dr. Ir. Aras Mulyadi, DEA, Selasa (29/11) sore. Seluruh Belukers dan undangan dari study club Ilmu Kelautan tampak telah memenuhi ruang seminar Ilmu Kelautan Universitas Riau sejak siang hari.
Acara pembukaan ini turut dihadiri Dewan Pembina II BMC Dr. Ir. Sofyan Husein Siregar, M.Phil, Ketua MSDC Saudara Giant Fahmi dan Ketua Badan Otorita Mahasiswa (BOM) Ilmu Kelautan Saudara Bayu.
Ketua panitia Belukers Harry Barutu dalam sambutannya menyambut baik digelarnya RDT I Belukap Mangrove Club ini. Apalagi RDT ini adalah agenda yang wajib dilaksanakan BMC sebagai program kerja regenerasi memilih ketua umum baru BMC. Kemudian, Belukers Harry Barutu mengucapkan terima kasih semua pihak yang telah membantu dan turut mensukseskan kegiatan RDT ini.
Sambutan Ketua Umum BMC, Belukers Syahrial berharap dengan adanya RDT ini, kedepannya BMC lebih maju dan mengembangkan sayapnya yang lebar. Siapapun yang terpilih sebagai Ketua Umum BMC nanti, harapannya seluruh program kerja BMC yang sudah dirancang harus bisa dilaksanakan sebaik-baiknya. “Ketua Umum yang baru harus bisa mengalahkan saya” ujarnya.
Selanjutnya, Prof. Dr. Ir. Aras Mulyadi, DEA menjelaskan dalam sambutannya, RDT ini hendaknya tetap dilaksakan dua tahun sekali, yang berarti BMC masih ada regenerasinya untuk penyelamatan ekosistem mangrove. Dalam dua tahun belakangan ini, BMC sudah mulai menampakkan kiprahnya dalam penyelamatan ekosistem mangrove khususnya di Kota Dumai.
“Tujuan dan sasaran BMC harus sering dimuatkan atau diupdate dijejaringan sosial seperti blog dan facebook”. Harapannya, agar semua orang mengenal BMC dan mengetahui apa-apa saja yang dikerjakan dan dilaksanakan BMC dalam penyelamatan ekosistem mangrove itu sendiri” Ujar beliau.
Usai membuka RDT, Prof. Dr. Ir. Aras Mulyadi, DEA dan Dr. Ir. Sofyan Husein Siregar, M.Phil didampingi Ketua Umum BMC Belukers Syahrial dan Ketua Panitia RDT Belukers Harry Barutu bersalaman dengan seluruh Belukers sebelum pamit dari ruang seminar Ilmu Kelautan Universitas Riau agar Belukers tetap semangat untuk menyelamatkan ekosistem mangrove.(ryl)

0 Responses

Posting Komentar