Belukap Mangrove Club IK UR

Belukers Mendampingi Penelitian Dosen dan Mahasiswa FMIPA UR

Dumai (BMC) - Pada tanggal 24-26 Februari 2012, dosen dan mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) UR didampingi oleh Belukers BMC melakukan penelitian mengenai meiofauna di hutan mangrove Kota Dumai.
Dr. Radit, M.Sc sebagai dosen FMIPA Biologi beserta keempat mahasiswanya menyatakan bahwa pilihan melakukan penelitian di kawasan mangrove di Dumai karena keadaan mangrove yang masih sangat baik dan kaya akan keanekaragaman sumberdaya, khususnya meiofauna yang dijadikan materi dalam penelitian.
Namun, sampai saat ini informasi dan penelitian mengenai keadaan ekosistem mangrove, baik dari segi fauna dan flora masih sangat minim. Hanya beberapa fakultas yang concern mengenai keadaan mangrove, seperti Faperika (Ilmu Kelautan dan MSP), FKIP (Biologi), dan FMIPA (Biologi).
Kegiatan ini juga diisi dengan agenda ramah tamah dengan Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pecinta Alam Bahari (PAB) Dumai, yaitu Darwis Mohd Saleh. Beliau sangat menerima kegiatan-kegiatan yang bersifat membangun dan melestarikan mangrove, khususnya di Dumai. (atkd)
0 Responses

Posting Komentar